Bekerja Dengan Pengacara – Bagian 2

Silakan merujuk ke Bagian 1 dari artikel 2 bagian ini untuk membaca tentang peran pengacara Anda dan mengapa penting untuk memiliki hubungan kerja pengacara-klien yang kuat dengan pengacara Anda.

Poin-poin berikut akan menambah pengembangan hubungan kerja yang kuat dengan pengacara Anda dan membawa Anda ke hasil yang lebih sukses dalam gugatan Anda.

Pertama dan Terutama, Berikan Pengacara Anda Kisah Seutuhnya – Segera setelah Anda menyewa pengacara Anda, beri tahu dia segala sesuatu yang berkaitan dengan kasus Anda dan berikan dia setiap dokumen yang relevan, bahkan fakta dan detail yang menurut Anda merusak untuk kasus Anda. Pengacara telah dilatih untuk menyaring dan memilah-milah informasi yang Anda berikan dan menentukan informasi apa yang berguna untuk kasus Anda dan apa yang tidak. Setiap fakta dan detail bisa menjadi penting untuk kasus Anda. Fakta yang mungkin tampak tidak penting bagi Anda mungkin memiliki konsekuensi hukum yang serius. Pengacara Anda mungkin dapat menggunakan fakta atau dokumen yang menurut Anda tidak penting sebagai dasar argumen hukum yang kreatif. Dan jika sesuatu dapat membahayakan kasus Anda, pengacara Anda akan memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan manuver defensif.

Tanggapi Segera – Faktor ini saja pasti akan merusak hubungan antara Anda dan pengacara Anda dan hampir selalu merugikan kasus Anda – yaitu jika tanggapan Anda bersifat tidak bertanggung jawab. Pengacara sering harus bekerja di bawah tenggat waktu yang sangat ketat. Respon cepat Anda terhadap permintaan pengacara Anda akan memastikan tenggat waktu tersebut terpenuhi dan kasus Anda berjalan lancar. Tanggapan cepat Anda juga akan memberi pengacara Anda cukup waktu untuk mempelajari informasi Anda dan mempersiapkan langkah selanjutnya dengan lebih baik. Jika Anda tidak dapat merespons dengan cepat karena satu dan lain alasan, beri tahu pengacara Anda segera. Pengacara Anda mungkin bisa mendapatkan perpanjangan waktu dari lawan Anda atau pengadilan, atau mengatur ulang hal-hal lain untuk mengakomodasi penundaan.

Kerjasama – Selama kasus Anda, pengacara Anda akan meminta Anda untuk dokumen tertentu atau fakta tertentu yang relevan dengan gugatan Anda. Alih-alih membuat pengacara Anda memburu detail itu, ingatlah bahwa Andalah yang melakukan tindakan hukum ini. Dalam slot  kebanyakan kasus, Anda memiliki akses yang jauh lebih mudah ke informasi yang relevan dengan kasus Anda daripada yang lain. Dengan bekerja sama dengan pengacara Anda dalam mengumpulkan rincian penting untuk memenangkan kasus Anda, Anda tidak hanya akan membantu situasi Anda, tetapi pengacara Anda menghabiskan lebih sedikit waktu, yang akan mengurangi biaya hukum Anda.

Pada awal gugatan, pengacara Anda mungkin meminta Anda untuk menuliskan ringkasan peristiwa yang mengarah ke gugatan. Pastikan bahwa apa yang Anda tulis sangat akurat – hanya fakta yang diketahui. Pengacara Anda akan mendasarkan klaim dan pembelaan Anda pada informasi ini.

Kesiapsiagaan – Selalu ingat bahwa waktu pengacara Anda adalah uang Anda. Lebih siap Anda, lebih sedikit uang masalah hukum Anda akan dikenakan biaya. Ketika Anda bertemu dengan pengacara Anda, siapkan ringkasan tertulis atau catatan rinci yang menguraikan masalah atau pertanyaan Anda; membawa salinan semua dokumen, surat dan korespondensi lain yang berkaitan dengan kasus Anda. Juga, berikan pengacara Anda daftar semua nama, alamat, dan nomor telepon orang yang terlibat dalam kasus ini. Ini akan menghindari penundaan yang tidak perlu. Buatlah sesingkat mungkin dalam semua wawancara dengan pengacara Anda, dan tetaplah berbisnis. Dengan tarif yang Anda kenakan untuk panggilan dan konferensi, bersosialisasi menjadi sangat mahal.

Jauhkan Pengacara Anda Informasi – Pengacara Anda hanya dapat bekerja dengan informasi yang Anda berikan kepadanya. Kegagalan untuk menjaga pengacara Anda diperbarui dengan informasi tentang perkembangan baru yang relevan dengan kasus Anda dapat menjadi bencana bagi hasil akhir Anda. Beritahu pengacara Anda segera tentang perubahan atau informasi baru yang mungkin mempengaruhi kasus Anda. Pada catatan yang sama, menahan informasi juga dapat mencegah pengacara Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk jujur ​​dan lengkap tentang fakta-fakta situasi Anda.

Jaga Jadwal Anda Fleksibel – Ada acara hukum tertentu di mana Anda harus berpartisipasi. Sangat sering acara ini dijadwalkan berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelumnya. Sebagian besar acara ini dapat dijadwal ulang untuk mengakomodasi jadwal Anda hanya jika pengacara Anda mengetahuinya sebelumnya. Tapi, bersiaplah untuk mengubah rencana Anda jika Anda harus karena kadang-kadang seorang hakim mungkin bersikeras mengadakan pertemuan yang dijadwalkan apakah jadwal Anda mengizinkan atau tidak.

Berbagai Poin Lainnya

– Perhatikan nasihat hukum pengacara Anda dengan serius. Ketika seorang pengacara memberikan nasihat hukum, pengacara mungkin bertanggung jawab atas malpraktik jika nasihat itu salah. Untuk alasan itu pengacara ragu-ragu untuk memberikan nasihat hukum dan mengekspos diri mereka untuk tanggung jawab tanpa terlebih dahulu memeriksa fakta hukum terbaru. Dan itu membutuhkan waktu. Itu sebabnya mereka membebankan biaya untuk nasihat hukum karena mereka memberi Anda fakta dan bukan opini. Jadi, ketika pengacara Anda memberi Anda nasihat hukum yang relevan dengan masalah hukum Anda, sebaiknya Anda menindaklanjutinya karena ini adalah masalah nyata.

– Banyak masalah hukum yang tidak bisa dijelaskan secara sederhana. Kita hidup dalam masyarakat yang kompleks dengan

Leave a Comment

WC Captcha 46 − 45 =